fbpx

7 Cara untuk Menguraikan Kesehatan Pribadi Anda

Entrepreneurs.id- Bagi kebanyakan dari kita, kesehatan kita berantakan. Terlalu banyak diet baru, suplemen baru yang harus dimiliki, atau rencana olahraga baru. Terlalu banyak pendapat tentang berapa banyak air yang harus diminum, suplemen mana yang harus dimiliki, dan berapa banyak waktu tidur yang Anda butuhkan.

Cukup. Merawat kesehatan dimulai dengan hal-hal dasar yang kita semua ketahui dengan baik: makan makanan bergizi, berkeringat setiap hari, cukup tidur, dan luangkan waktu untuk bermeditasi. Namun, jika Anda meminta kiat untuk diikuti, berikut adalah awal saya:

1. Singkirkan buku diet

Anda tidak membutuhkannya! Pikirkanlah: berapa kali Anda melihat atau mendengar tentang rencana diet untuk menyembuhkan semua yang baru, terburu-buru, membeli buku, membaca sekilas 40 halaman pertama, dan menyimpannya?

Sekarang, seberapa sering Anda memikirkan kembali, dan berkata pada diri sendiri, “Saya benar-benar perlu mengikuti rencana XYZ itu… itu sangat masuk akal!”?

Anda mengacaukan pikiran Anda dengan informasi yang, sejujurnya, hanya dibuat untuk menjual buku. Ya, ada banyak sekali penelitian yang dilakukan tentang berbagai metode dan strategi makan. Tapi itu saja: strategi. Tidak ada satu sistem yang akan berhasil untuk semua orang, dan kecuali Anda seorang dokter, ahli gizi.  Anda tidak dalam posisi untuk melakukan eksperimen sendiri! Nasihat diet pasar massal dirancang untuk menjual salinan kepada sebanyak mungkin orang, bukan memecahkan masalah bagi individu.

Tidak apa-apa untuk membaca entri blog yang menjelaskan apa itu keto atau paleo atau vegan. Namun di luar itu, apakah Anda benar-benar akan mengubah gaya hidup Anda setiap kali ada buku baru?

2. Singkirkan suplemen

Anda tidak membutuhkannya! Ya, saya merekomendasikan suplemen kepada klien saya. Tapi mereka (siap untuk ini?) Suplemen.

Penelitian ini memberi tahu kita bahwa kebanyakan orang di Amerika Utara kekurangan beberapa atau semua mikronutrien. Tetapi orang-orang dalam penelitian tersebut juga kekurangan makanan sehat biasa. Suplemen menebus kekurangan nutrisi, yang mungkin disebabkan oleh pola makan yang buruk, masalah medis, atau pelatihan ekstrem. Di luar itu, jika Anda adalah orang dewasa yang relatif sehat yang makan dengan baik dan berolahraga secara teratur, Anda mungkin tidak memerlukan banyak atau apa pun sebagai suplemen.

Multivitamin dapat membantu, tetapi apa pun yang Anda tidak kekurangan akan segera keluar. Jadi, jangan buang-buang uang. Mulailah dengan makanan, dan mintalah dokter atau ahli gizi Anda meninjau panel darah Anda untuk mencari celah atau gejala. Kemudian sesuaikan hanya yang Anda butuhkan.

Dan juga jangan terobsesi dengan ramuan “obat-semua”. Meskipun mereka bisa memberikan dukungan yang baik, tidak ada penyakit yang disebabkan oleh kurangnya ashwagandha dalam makanan.

“Menjaga tubuh dalam kesehatan yang baik adalah sebuah kewajiban… jika tidak, kita tidak akan mampu menjaga pikiran tetap kuat dan jernih.” – Buddha

3. Sederhanakan makanan Anda

Anda benar-benar terlalu memikirkan makanan Anda. Di suatu tempat di sepanjang jalan, kami mulai berpikir bahwa kami perlu terus dihibur oleh makanan kami. Apakah Anda duduk di sana, sambil menggaruk-garuk kepala bertanya-tanya apa yang harus dibuat untuk makan malam karena Anda makan ayam dan brokoli tadi malam? Terus?! Makan lagi jika itu yang Anda miliki.

Penelitian menunjukkan bahwa meskipun kita memiliki anggapan bahwa variasi yang konstan dan selalu berubah diperlukan dalam makanan rutin kita, kebanyakan orang tetap menggunakan empat atau lima kali makan yang sama setiap hari. Itu sifat kita.

Kami berevolusi makan apa yang tersedia saat tersedia. Tetapi terlalu banyak variasi, dan tekanan yang dipaksakan sendiri untuk terus-menerus mengubah keadaan, sebenarnya menyebabkan peningkatan stres dan kecemasan. Bagaimana jika Anda memilih hal yang salah? Apakah kangkung lebih sehat dari bayam? Bagaimana jika itu bukan yang Anda inginkan? Apakah kamu akan kecewa

Jangan stres dengan tumpukan buku masak yang berantakan dan dapur yang terlalu empuk. Anda tahu apa yang sehat dan apa yang tidak. Jika Anda tidak sedang mengerjakan tujuan tertentu, rumuskan empat atau lima makanan pilihan yang konsisten sehingga Anda tidak perlu stres karena bahan-bahannya sudah siap. Kemudian di akhir pekan, bersenang-senanglah dengan sesuatu yang baru.

4. Sederhanakan pelatihan Anda

Apa yang terbaik: latihan kardio atau kekuatan? Berjalan? HIIT? Yoga?

Hentikan. Kecuali Anda berlatih untuk tujuan atau olahraga tertentu, rekomendasi 5-4-3-2-1 saya sangat mudah diikuti:

5 kali seminggu (minimal), kerja internal dan nafas. Itu artinya bermeditasi, setidaknya 10 menit sehari.

4 kali seminggu (minimal), mobilitas dan pekerjaan internal. Itu berarti yoga, taiji, qigong, atau beberapa rutinitas peregangan lainnya (ini DAPAT berlipat ganda dengan latihan pernapasan).

3 kali seminggu, latihan ketahanan. Itu berarti bobot, tali, berat badan, apa pun.

2 kali seminggu, latihan kardio. Apa pun yang Anda suka, atau apa pun yang ditentukan oleh pelatih Anda. Saya suka latihan burst karena biasanya berlangsung selama 15 menit atau kurang dan aktif secara metabolik.

1 hari seminggu (minimal), bermain. Yaitu, pergi mendaki, zipline, pergi ke taman bersama anak-anak, berenang, atau bermain ski. Jadikan menyenangkan dan di luar rumah.

Ini adalah pedoman minimum hanya untuk hidup sehat dan aktif. Jika Anda tertinggal dalam salah satu area ini, atau Anda tidak yakin bagaimana menyesuaikan semuanya ke dalam jadwal yang sibuk, beri tahu saya.

5. Sederhanakan air Anda

Argh !! Air membuatku gila !! Tidak, Anda tidak selalu mengalami dehidrasi. Ingat, sebagian besar studi nutrisi dan kesehatan ini diterbitkan pada tahun 80-an dan 90-an, dan didasarkan pada paradigma kesehatan yang sangat berbeda dari yang kita jalani sekarang.

Sebenarnya, penelitian baru memberi tahu kita bahwa ya, Anda mendapatkan air dari teh, kopi, jus, buah-buahan, sayuran, protein shake, dll. Dan ya, Anda mungkin mendapatkan cukup air sepanjang hari sehingga menjaga sedikit waktu untuk memastikan Anda mendapatkan 72 gelas setiap hari mungkin hanya memberikan terlalu banyak ruang otak.

Rata-rata, usahakan untuk menghabiskan segelas air setiap dua jam. Aturan praktisnya adalah jika Anda buang air kecil 5 sampai 6 kali sehari, Anda akan cukup terhidrasi. Berhenti melacaknya.

Dan lancip mendekati waktu tidur. Dehidrasi semalaman adalah suatu hal, tetapi mengganggu tidur untuk pergi ke kamar mandi sebenarnya lebih buruk.

6. Tidurlah

Anda tidak harus menjadi anggota klub jam 5 pagi untuk sukses. Tapi Anda memang butuh tidur malam yang nyenyak.

Pikirkan kapan Anda perlu bangun, dan hitung 8 jam kembali dari sana. Itu waktunya tidur. Jika terasa “terlalu dini”, sulit. Anda membutuhkan tidur lebih dari yang Anda butuhkan untuk acara bincang-bincang larut malam (dan mereka pasti tidak membutuhkan Anda… mereka akan baik-baik saja).

Dua jam sebelum waktu tidur, matikan telepon. Simpan saja. Anda tidak membutuhkannya, kecuali mungkin untuk mengirim pesan selamat malam kepada seseorang yang spesial. Tidur saja.

“Kekayaan pertama adalah kesehatan.” – Ralph Waldo Emerson

7. Sederhanakan pagi Anda

Menyusul dari malam sebelumnya: pada waktu yang Anda miliki sebelum tidur, bersiaplah untuk pagi. Setelah Anda mengetahui ritual pagi Anda (beri tahu saya jika Anda memerlukan bantuan untuk merencanakan salah satunya), Anda akan tahu apa yang perlu Anda tata.

Siapkan pembuat kopi.

Siapkan pra-latihan Anda (jika Anda menggunakan suplemen… lihat # 2).

Siapkan alat tulis Anda.

Siapkan tiga tugas pagi teratas Anda.

Siapkan perlengkapan olahraga Anda.

Siapkan pakaian Anda untuk hari ini.

Saat kaki Anda menginjak tanah pada pagi hari, Anda tidak perlu menunda atau memikirkan langkah-langkah ini. Mereka siap digunakan, jadi Anda dapat menguasai pagi dan mengontrol hari Anda.

Bagaimana Anda menjaga kesehatan pribadi Anda? Ada saran untuk pembaca kami? Bagikan di bawah!

Related Articles

Responses

Your email address will not be published. Required fields are marked *