fbpx

6 Cara Mengubah Kebiasaan untuk Mengubah Kehidupan Kerja Anda

Entrepreneurs.id- Dalam kaitannya dengan itu, produktivitas adalah yang terpenting. Menyilangkan hal-hal dari daftar tugas Anda adalah motivator yang baik dan merasa produktif benar-benar dapat membantu meningkatkan suasana hati Anda. Namun terkadang kita terlalu menekan diri sendiri untuk menyelesaikan semuanya. Ketika tenggat waktu semakin dekat, bos mengeluh dan klien menunggu, stres terkadang menjadi kontraproduktif.

Gangguan ada dimana-mana. Dari kolega yang cerewet dan panggilan telepon hingga video viral dan makan siang panjang. Sangat mudah untuk membiarkan waktu berlalu. Tempat Anda bekerja dan cara Anda bekerja dapat berdampak besar pada seberapa produktif Anda sebenarnya dari hari ke hari. Jadi, kebiasaan kecil sehari-hari Anda bisa berdampak besar pada masa depan Anda.

Jangan takut, jika Anda adalah seseorang yang berjuang untuk tetap termotivasi sepanjang hari, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk membantu pikiran Anda tetap pada jalurnya. Penelitian menunjukkan bahwa ada kebiasaan kecil yang dapat Anda kembangkan yang, jika kebiasaan itu menjadi bagian dari alam bawah sadar Anda, akan membuat Anda menghancurkan target dan membersihkan daftar tugas Anda dalam banyak waktu.

Berikut adalah beberapa kebiasaan terbaik untuk dipupuk yang dapat membantu Anda termotivasi, bekerja, dan menyelesaikan pekerjaan:

1. Lihat ponsel Anda nanti

Sebagian besar dari kita meraih ponsel sebagai hal pertama yang kita lakukan di pagi hari. Seringkali, kita memeriksa ponsel kita bahkan sebelum kita meninggalkan tempat tidur. Ini biasanya dimulai dengan mematikan alarm tetapi berakhir dengan Anda menggulir melalui Instagram, memeriksa email yang masuk dalam semalam dan menembakkan beberapa balasan bahkan sebelum Anda meletakkan kaki Anda di lantai.

Namun, jika Anda dapat menghindari godaan layar Anda hanya selama dua puluh menit di pagi hari, Anda akan menemukan bahwa Anda lebih siap menghadapi hari dengan benar setelah makan dan membiarkan kafein masuk. Beri diri Anda beberapa hal penting menit di pagi hari untuk masuk ke ruang kepala yang tepat sebelum Anda mencoba menangani apa pun yang berhubungan dengan pekerjaan. Anda akan menemukan diri Anda tidak terlalu stres dan Anda akan benar-benar menyelesaikan lebih banyak setelah Anda mulai.

“Letakkan ponselmu, simpan semuanya, dan rasakan darahmu berdenyut di dalam dirimu. Rasakan dorongan kreatif Anda, rasakan semangat Anda sendiri, hati Anda, pikiran Anda. Rasakan kegembiraan hidup dan bebas. ” – Patti Smith

2. Prioritaskan

Terkadang, memiliki daftar yang sangat panjang bisa membuat Anda kewalahan. Saat kotak masuk Anda menumpuk, memastikan Anda tahu apa yang perlu dilakukan terlebih dahulu adalah bagian besar dari menjadi produktif. Melanjutkan tugas penting yang peka waktu tidak hanya akan memastikan Anda mencapai tenggat waktu, tetapi juga akan memotivasi Anda untuk bekerja dengan kecepatan terbaik.

Memenuhi tenggat waktu dan mengatur waktu Anda adalah cara yang efektif untuk memastikan Anda bekerja dengan baik sepanjang hari. Jika Anda tahu tugas mana yang perlu segera diselesaikan, Anda tidak akan terganggu atau menunda-nunda pekerjaan kasar lainnya. Hilangkan tekanan dari diri Anda tetapi ketahui hal mana yang membutuhkan perhatian Anda segera dan mana yang tidak.

3. Menjadi teratur (dan tetap teratur)

Ruang kerja rapi, pikiran rapi. Memastikan Anda tidak dikelilingi sampah dan mug kopi tua adalah kunci untuk menjadi produktif sepanjang hari. Jika Anda selalu mencari di bawah kertas lama untuk menemukan apa yang Anda butuhkan, Anda tidak hanya akan membuang waktu tetapi Anda juga akan kehilangan fokus. Apakah Anda bekerja di meja, atau di laptop atau telepon atau menghabiskan banyak waktu di dalam mobil, jika bersih dan teratur, Anda akan lebih mudah berkonsentrasi pada tugas yang ada.

Latih diri Anda untuk selalu membawa cangkir ke wastafel, menyimpan kertas di tempat yang tepat, dan meletakkan kembali alat tulis di tempatnya saat Anda pergi sehingga Anda tidak perlu mencurahkan waktu untuk merapikan. Kebiasaan menjaga kebersihan dan kerapian ruangan akan sangat bermanfaat bagi tingkat produktivitas Anda.

4. Olah raga setiap hari

Namun, Anda suka melakukannya, menggerakkan tubuh membantu pikiran Anda. Pengusaha sukses dan ahli bisnis semua tahu bahwa kesehatan mental terkait dengan kesehatan fisik. Menantang diri Anda sendiri, mengatasi rasa sakit dan menetapkan tujuan adalah cara yang bagus untuk memfokuskan pikiran Anda, menghilangkan stres dan keluar dari kantor untuk sementara waktu. Ini berarti saat Anda kembali mengerjakan pekerjaan, Anda akan segar, penuh perhatian, dan siap.

Hanya dua puluh menit bergerak dapat membantu Anda kembali ke jalur yang benar. Jika Anda tidak punya waktu untuk mendedikasikan diri untuk berolahraga, cobalah biasakan berjalan kaki saat istirahat makan siang atau bersepeda ke kantor. Bahkan peregangan cepat di pagi hari untuk memulai hari Anda akan membantu.

“Olahraga adalah kunci tidak hanya untuk kesehatan fisik tetapi juga untuk ketenangan pikiran.” – Nelson Mandela

5. Dapatkan cahaya alami

Jelas, jika Anda bekerja di meja tetap di kantor, maka pengaturan ulang dapat menyebabkan beberapa masalah. Namun, sains telah menunjukkan bahwa mereka yang bekerja di dekat cahaya alami dari jendela 12% lebih produktif. Pindah ke tempat kerja dekat jendela adalah cara cepat dan mudah untuk meningkatkan produktivitas Anda tanpa melakukan apa pun!

Jika Anda bekerja dari rumah, coba pastikan meja Anda ditempatkan di dekat jendela besar. Jika Anda harus bekerja di tempat yang gelap, cobalah membiasakan diri untuk beristirahat di tempat yang terang. Minumlah kopi atau teh Anda di ruang dengan jendela, jika Anda suka berjalan-jalan saat melakukan panggilan bisnis, cobalah berjalan di ruang dengan banyak cahaya alami. Anda akan menjadi lebih produktif tanpa menyadarinya.

6. Luangkan waktu istirahat

Sangat mudah untuk tetap terhubung akhir-akhir ini. Smartphone berarti kita tidak pernah lebih dari beberapa ketukan untuk mengirim email atau membandingkan beberapa angka. Tapi setiap orang butuh istirahat. Jika Anda terus-menerus mencoba untuk tetap berhubungan dengan pekerjaan dan tidak pernah meluangkan waktu untuk diri sendiri, Anda mungkin merasa lelah.

Beristirahat dan mengukir waktu dalam jadwal sibuk Anda untuk bersantai akan membantu menjaga antusiasme Anda terhadap pekerjaan dan mencegah Anda merasa lesu atau lelah. Menemukan waktu untuk dihabiskan dengan teman, atau mempelajari keterampilan baru akan memberi Anda rangsangan mental yang Anda butuhkan untuk tetap fokus dan berarti saat Anda mulai bekerja, Anda akan berada dalam kondisi paling produktif.

Related Articles

Responses

Your email address will not be published. Required fields are marked *